Silaturahmi ke Ponpes di Surabaya, Ganjar Dikenal Figur Seperti Ini

Silaturahmi ke Ponpes di Surabaya, Ganjar Dikenal Figur Seperti Ini
Bacapres Ganjar Pranowo disambut hangat oleh penghuni Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ubudiyah Raudlatul Muta'allimin Surabaya, Jumat (22/9). Foto: Tim Media Ganjar

jpnn.com, SURABAYA - Kedatangan Ganjar Pranowo disambut hangat oleh penghuni Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ubudiyah Raudlatul Muta'allimin Surabaya, Jumat (22/9).

Pengurus Ponpes Darul Ubudiyah Raudlatul Muta'allimin Surabaya Gus Moch. Djerdjis Al Ishaqy menilai Ganjar sebagai figur yang merakyat, tekun, rajin, dan apa adanya.

Gus M. Djerdjis mengatakan itu seusai bersilaturahmi dengan Ganjar beserta istrinya, Siti Atikoh Supriyanti di ponpes yang dikenal masyarakat Jawa Timur sebagai pesantren KH. Ustman Surabaya, yang berada di Kel. Ujung, Kec. Semampir, Surabaya, Jawa Timur.

"Beliau sejak awal saya sudah kenal dia (Ganjar) itu humble, memasyarakat, apa adanya, ulet," ucap Gus M. Djerdjis.

Gus M. Djerdjis berharap ketika Ganjar menjadi presiden Indonesia ke depan, bisa mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera, serta lebih memperhatikan umat Islam khususnya dunia pesantren.

"Untuk Pak Ganjar, semoga ke depannya lebih baik dari apa yang dikerjakan, diusahakan oleh Pak Jokowi, untuk kemajuan masyarakat Indonesia, wabil khusus dunia pesantren dan dunia umat Islam," ucap Gus M. Djerdjis.

Kedatangan Ganjar disambut dengan lantunan salawat dan iring-iringan hadro, memperlihatkan antusiasme yang tinggi dari para santri dan warga setempat.

Ganjar bersalaman dengan menebar senyum, berinteraksi, berfoto bersama santri dan warga. Ganjar juga melaksanakan salat Jumat. Ganjar juga melakukan ziarah ke makam pendiri ponpes, Syekh KH. Muhammad Utsman Al Ishaqy.

Gus M. Djerdjis berharap ketika Ganjar menjadi presiden Indonesia ke depan, bisa mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News