Silaturahmi Mega dan SBY Diyakini Bisa Bikin Adem Politik Indonesia

Silaturahmi Mega dan SBY Diyakini Bisa Bikin Adem Politik Indonesia
Emrus Sihombing. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Eksekutif EmrusCorner, Emrus Sihombing mengatakan komunikasi politik yang dilakukan para ketua umum partai politik belakangan ini menyejukkan masyarakat.

Emrus juga berpandangan betapa eloknya jika terjadi pertemuan silaturahmi antara Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

“Bila pertemuan kebangsaan antara Megawati dan SBY tersebut terwujud dalam waktu dekat, saya berkeyakinan kuat seluruh rakyat Indonesia senang dan bergembira ria,” kata Emrus, Sabtu (26/11).

Menurut dia, komunikasi politik kebangsaan yang sering disebut sebagai safari politik antarketua umum parpol dari aspek ilmu komunikasi politik merupakan hal yang lazim dan sangat bernilai tinggi merawat  kebangsaan dalam kerangka NKRI.

“Komunikasi politik  antarketum partai  merupakan dialog politik untuk saling bertukar pikiran, gagasan dan ide tentang berbagai hal termasuk membincangkan dinamika politik kekinian di tanah air,” kata Emrus.

Pertemuan  dan dilanjutkan dengan dialog  serta komunikasi sebagaimana dikemukakan Presiden Jokowi bisa membuat para pihak semakin tahu apa yang harus diperbaiki di mana sebelumnya tidak terpikirkan.

Dia mengatakan ruang komunikasi oleh para pengambil keputusan di partai masing-masing  sebagai simbol kebersamaan. 

Meskipun, kata Emrus,  mereka dari partai yang berbeda yang kadang  melewati persaingan politik dalam suatu momentum kontestasi pemilu.

JAKARTA - Direktur Eksekutif EmrusCorner, Emrus Sihombing mengatakan komunikasi politik yang dilakukan para ketua umum partai politik belakangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News