Siloam Gencarkan Kampanye SELANGKAH, Tersedia Skrining Kanker Payudara, Gratis

Siloam Gencarkan Kampanye SELANGKAH, Tersedia Skrining Kanker Payudara, Gratis
Caroline Riady, Deputy President Director Grup RS Siloam (keempat dari kiri) mengajak semua masyarakat untuk dapat mengambil bagian secara langsung dalam kampanye SELANGKAH. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rumah Sakit Siloam memulai kampanye SELANGKAH (SEmangat LAwan KANker) untuk meningkatkan komitmen pelayanannya.

Salah satunya dengan menyediakan layanan gratis untuk skrining kanker payudara untuk para wanita di seluruh Indonesia yang memiliki keterbatasan akses. 

Sejak tahun 2022, World Health Organization menginisiasi tema Hari Kanker Sedunia dengan tema “Close the Care Gap” untuk mengurangi kesenjangan dalam pengetahuan dan perawatan kanker. 

Grup RS Siloam turut mendukung perjuangan dunia untuk melawan kanker dalam mengurangi kesenjangan dalam hal akses terhadap tindakan medis, akses terhadap edukasi, dan akses terhadap kompetensi tenaga medis.

"Harapannya, peningkatan kesadaran yang sudah dibangun dapat diikuti dengan langkah skrining, sehingga pengobatan terhadap kanker dapat dilakukan sesegera mungkin," kata Caroline Riady, Deputy President Director Grup RS Siloam dalam konferensi pers, Selasa (7/3).

Kanker merupakan penyebab utama kematian di seluruh dunia, dengan hampir 10 juta kematian terjadi pada tahun 2020.

Menurut data Kemenkes RI tahun 2022, angka kejadian penyakit kanker di Indonesia adalah sebesar 136 orang per 100 ribu penduduk atau berada pada urutan ke-8 di Asia Tenggara. 

Dari segi jenisnya, kanker payudara merupakan kanker yang paling banyak ditemukan di dunia seperti halnya di Indonesia.

Siloam gencarkan kampanye SELANGKAH, tersedia skrining kanker payudara, gratis. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News