Siloam Hospitals Gandeng Bot MD, Sasar Kualitas Pelayanan dan Patient Outcomes

Siloam Hospitals Gandeng Bot MD, Sasar Kualitas Pelayanan dan Patient Outcomes
Siloam Hospitals menggandeng Bot MD untuk meningkatkan kualitas pelayanan & patient outcomes. Foto dok. Siloam Hospitals Group 

jpnn.com, JAKARTA - Siloam Hospitals Group menggandeng Bot MD dalam meningkatkan penilaian hasil perawatan yang dilaporkan pasien di seluruh jaringan rumah sakit.

Kerja sama ini dilaksanakan untuk lebih meningkatkan kualitas perawatan bagi pasien Indonesia melalui pengumpulan umpan balik dari pasien setelah perawatan dan sebelum perawatan berikutnya dengan menggunakan metode pengukuran terstandardisasi dan otomatisasi Patient Reported Outcomes Measures (PROMs).

Dengan menggunakan sistem Bot MD Care, Rumah Sakit (RS) Siloam dapat mengotomatisasi pengumpulan data dengan menggunakan WhatsApp dan mengirim informasi serta notifikasi otomatis kepada pasien.

Chief Information Officer Grup RS Siloam Ryanto Marino Tedjomulja mengatakan kerja sama ini menunjukkan komitmen (Siloam Hospitals Group) untuk memberikan kualitas pelayanan dan hasil klinis terbaik di Indonesia.

"Kami akan terus bekerja sama dengan Bot MD untuk mendukung operasional kami, meningkatkan kualitas perawatan kami dan meningkatkan pengalaman perjalanan pasien kami," kata Ryanto Marino Tedjomulja dalam keterangan tertulis, Senin (20/3).

CEO dan Co-Founder Bot MD, Dorothea Koh mengatakan pihaknya merasa terhormat karena menjadi bagian dari upaya Siloam dalam meningkatkan kualitas perawatan dan patient outcomes di seluruh jaringan rumah sakit mereka.

Platform WhatsApp Bot MD Care AI, ujarnya memudahkan grup rumah sakit seperti Siloam untuk menstandarisasi dan meningkatkan pengukuran kualitas pelayanan di seluruh jaringan rumah sakit mereka. Caranya dengan mengotomatisasi pengumpulan dengan metode PROMs melalui aplikasi yang terkenal dan aman seperti WhatsApp.

"AI ini bisa secara otomatis menilai survei PROMs, memberikan notifikasi dan edukasi kepada pasien sebelum dan sesudah prosedur sehingga memungkinkan para pekerja medis untuk dapat menilai dan mengidentifikasi cara-cara untuk terus meningkatkan kualitas perawatan mereka," tutur Dorothea Koh.

Siloam Hospitals menggandeng Bot MD untuk meningkatkan kualitas pelayanan & patient outcomes

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News