Siloam Palangkaraya jadi Rumah Sakit Swasta Pertama di Kalteng yang Memiliki MRI

Siloam Palangkaraya jadi Rumah Sakit Swasta Pertama di Kalteng yang Memiliki MRI
Rumah Sakit Siloam Palangkaraya kini memiliki fasilitas Magnetic Resonance Imaging (MRI) 1.5 Tesla. Foto dok. Siloam Hospitals

jpnn.com, PALANGKARAYA - Rumah Sakit Siloam Palangkaraya kini memiliki fasilitas Magnetic Resonance Imaging (MRI) 1.5 Tesla.

Fasilitas ini menjadikan RS Siloam sebagai rumah sakit swasta pertama di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang memiliki MRI.

Investasi tersebut sejalan dengan komitmen Siloam di dalam membuka akses layanan kesehatan dan peningkatan mutu pelayanan medis yang bertujuan untuk mendukung terciptanya masyarakat Kalteng yang sehat dan produktif.

Network Managing Director Grup RS Siloam, Hendy Widjaja mengatakan kehadiran MRI di Palangkaraya diharapkan bisa meningkatkan pelayanan terhadap pasien, sehingga mudah dilayani tanpa perlu lagi merasakan kendala jarak dan waktu.

Selain itu, RS Siloam Palangkaraya juga telah bekerja sama pelayanan kesehatan dengan Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) hingga rekanan asuransi dan korporasi. 

"Hal ini tentunya akan membantu masyarakat Kalteng untuk lebih mudah mengakses layanan kesehatan dengan pilihan jaminan yang tersedia,” tutur dokter Hendy Widjaja dalam keterangannya, Rabu (15/3).

Beroperasi sejak 2018, RS Siloam Palangkaraya dikenal sebagai rumah sakit dengan unggulan Trauma Center yang dilengkapi dengan spesialisasi bedah ortopedi komprehensif, termasuk sub-spesialis bedah tulang punggung, pinggul, dan lutut. 

RS Siloam Palangkaraya juga memiliki layanan radiologi, seperti X-ray konvensional, CT-Scan, USG, dan ESWL untuk menunjang perawatan berkelanjutan bagi pasien. 

Siloam Palangkaraya jadi rumah sakit swasta pertama di Kalimantan Tengah yang memiliki MRI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News