Silva Resmi jadi Milik City

Silva Resmi jadi Milik City
PINDAH - David Silva (kiri) saat beraksi di lapangan untuk timnas Spanyol. Foto: Jasper Juinen/Getty Images/FIFA.com.
LONDON - David Silva bisa menjalani sisa Piala Dunia 2010 ini dengan tenang. Teka-teki masa depannya sudah terjawab. Musim depan, winger andalan Valencia itu bakal bergabung dengan anggota Premier League Manchester City. Belum ada angka yang dirilis kedua belah pihak, namun spekulasi yang beredar menyebutkan dia dilego dengan harga GBP 25 juta, dengan durasi kontrak selama empat tahun.

"Saya berterima kasih kepada Valencia yang telah membesarkan saya. Juga kepada fansnya yang luar biasa. Enam musim di sini tidak akan mudah dilupakan. Valencia bakal selalu menjadi klub yang spesial," papar Silva, yang saat ini sedang berada di Cape Town, sebagaimana dilansir Soccernet.

Menurut Silva, keputusannya menerima pinangan City tak lepas dari keinginan dia mencari tantangan baru. Silva masih sangat muda, dan berharap mendapatkan pengalaman lain di liga yang benar-benar berbeda dengan Liga Primera.

Silva mengakui, proses kepindahan dia terkesan diam-diam. "Belakangan ini, banyak sekali spekulasi berkembang soal kepindahan saya di media-media Spanyol dan Inggris. Tapi saya selalu tutup mulut, karena harus berkonsentrasi membela Spanyol di Piala Dunia. Semua diurus oleh advisor dan pengacara saya," aku pemain 24 tahun tersebut.

LONDON - David Silva bisa menjalani sisa Piala Dunia 2010 ini dengan tenang. Teka-teki masa depannya sudah terjawab. Musim depan, winger andalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News