Godin Tak Tampil di Kuarter Final

Godin Tak Tampil di Kuarter Final
TAK TAMPIL - Diego Godin (tengah) saat berlatih dengan timnya di Afsel. Foto: AFP Photo/Rodrigo Arangua/FIFA.com.
KIMBERLEY - Uruguay tidak bisa menurunkan skuad terbaik saat meladeni Ghana di babak kuarter final Piala Dunia 2010 Sabtu dini hari lusa. Bek tangguh, Diego Godin tidak bisa dimainkan karena cedera otot paha. Cedera itu didapat Godin saat Uruguay menang 2-1 atas Korea Selatan di babak 16 besar Sabtu lalu (26/6).

Kepastian itu diumumkan pelatih Oscar Tabarez kemarin. "Dia belum sepenuhnya pulih. Dia tidak masuk tim karena menurut saya dia belum 100 persen fit," kata Tabarez seperti dilansir Reuters.

Mantan pelatih AC Milan dan Boca Juniors itu mengungkapkan, melihat kondisi terakhir Godin, pemain 24 tahun itu bahkan kemungkinan tidak masuk dalam susunan pemain cadangan. Sebagai ganti, untuk menghadapi Ghana yang diperkuat pemain-pemain muda, Tabarez menyiapkan Mauricio Victorino untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Godin. Victorino tampil bagus saat menggantikan Godin di babak kedua saat melawan Korsel.

Absennya Diego Godin menjadi kehilangan besar bagi skuad La Celeste, sebutan timnas Uruguay. Sebab, selama tiga pertandingan babak penyisihan grup dan babak 16 besar pemain belakang klub Spanyol, Villarreal itu tampil taktis dalam mengamankan lini pertahanan. Koordinasinya  yang bagus dengan pemain belakang lainnya membuat gawang Uruguay hanya kebobolan sekali dari empat pertandingan.

KIMBERLEY - Uruguay tidak bisa menurunkan skuad terbaik saat meladeni Ghana di babak kuarter final Piala Dunia 2010 Sabtu dini hari lusa. Bek tangguh,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News