Silverstone Baru Bikin Nyaman

Silverstone Baru Bikin Nyaman
Denah Sirkuit Silverstone. Foto: Allf1.info.
SILVERSTONE - Musim ini MotoGP Inggris akan kembali digelar di Sirkuit Silverstone. Tim Rizla Suzuki mendapatkan kesempatan istimewa untuk mencoba layout baru lintasan yang sejak 1987 tak lagi dijadikan arena kompetisi MotoGP itu. Hasilnya, dua pembalap Suzuki, Loris Capirossi dan Alvaro Bautista, memberikan penilaian positif untuk sirkuit itu.

Capirossi dan Bautista berkeliling beberapa lap dengan menggunakan Suzuki GSXR-1000. Motor itu biasanya dipakai di ajang World Superbike. Meski tidak menggunakan motor MotoGP, tetap saja ujicoba itu akan bermanfaat bagi mereka untuk menjalani GP Inggris enam pekan mendatang.

"Benar-benar impresif. Layout-nya benar-benar menyenangkan. Untuk MotoGP, itu adalah lintasan yang cepat. Mungkin salah satu trek tercepat yang saya lihat," ungkap Capirex - julukan Capirossi - kepada Autosport.

Capirex menunjuk, ada beberapa bagian yang merupakan tantangan terbaik di sirkuit itu. Dia menyebut tiga tikungan beruntun, yaitu tikungan 2, 3 dan 4 yang dikenal sebagai Maggots, Becketts dan Chapel. Meski berupa tikungan beruntun, menurut Capirex, para pembalap masih bisa melaluinya dengan cepat. (ady/ang)
Berita Selanjutnya:
PT LI Gaet Sponsor Baru

SILVERSTONE - Musim ini MotoGP Inggris akan kembali digelar di Sirkuit Silverstone. Tim Rizla Suzuki mendapatkan kesempatan istimewa untuk mencoba


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News