SIM Online, Kapolda: Urus Sendiri tanpa Lewat Calo

SIM Online, Kapolda: Urus Sendiri tanpa Lewat Calo
Charly Van Houten memeriahkan launching layanan perpanjangan SIM Online di Mapolda Kalteng. Foto: Radar Banjarmasin/JPG

jpnn.com - BANJARMASIN – Launching layanan SIM Online di Mapolda Kalimantan Selatan kemarin heboh. Penampilan penyanyi Charly Van Houten sangat memukau ribuan warga Banjarmasin yang datang di acara tersebut. Dari anak-anak sampai orang dewasa diajak nyanyi bersama.

Tidak jarang ada penonton yang nekat mendekat memeluk dan minta foto selfie dengan pentolan Setia Band ini. Dari tujuh lagu yang dinyanyikannya,  Charly juga mengajak duet Direktur lantas Polda Kalsel Kombes Pol K Rahmadi untuk menyanyikan lagu berjudul 'Aku Terjatuh'.

Ditambah lagi dengan penampilan penyanyi dangdut Lia Camela asal Banjarmasin. seluruh pengunjung dibuat bergoyang hingga menambah kemeriahan.

Pada acara tersebut Kapolda Brigjen Pol Agung Budi Maryoto juga mengajak sejumlah pejabat Pemprov Kalsel untuk melihat langsung bagaimana proses pelayanan perpanjangan SIM di Mobil SIM Online yang telah disediakan.

Menurut Kapolda, program SIM Online ini adalah salah satu program pemerintahan Jokowi-JK untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Kalau Polda launching SIM Online khusus perpanjangan, jadi orang dari luar Kalimantan tidak lagi harus kembali ke daerahnya untuk memperpanjang SIM, cukup di sini saja,” ujarnya.

Sementara ini, untuk perpanjangan SIM secara online, sebut Kapolda sudah dapat dilakukan di 45 kota. “Salah satunya di Banjarmasin, tapi kedepan seluruh daerah,” tambahnya.

Perpanjangan SIM secara online ini, imbuh dia, adalah salah satu cara untuk meminimalisir percaloan dalam pembuatan SIM. “Karena dengan online masyarakat bisa melakukan sendiri tanpa harus melalui calo,” ujarnya. (gmp/sam/jpnn)


BANJARMASIN – Launching layanan SIM Online di Mapolda Kalimantan Selatan kemarin heboh. Penampilan penyanyi Charly Van Houten sangat memukau


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News