Sabtu, 20 Juli 2019 – 10:32 WIB

Simak Ajakan Menteri Marwan dari Serambi Mekah

Minggu, 08 Mei 2016 – 23:06 WIB
Simak Ajakan Menteri Marwan dari Serambi Mekah - JPNN.COM

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar. FOTO: DOK.JPNN.com

BANDA ACEH – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar mengapresiasi kegiatan Nusantara Mengaji. Menurutnya, hadirnya kegiatan Nusantara Mengaji yang mengkhatamkan Alquran lebih dari 300 ribu kali ini, semakin menjawab kerinduan umat Islam akan hadirnya Alquran.

Marwan yang menutup Nusantara Mengaji di Banda Aceh yang dikenal sebagai Serambi Mekah, Minggu (8/5), mengatakan Alquran telah menyatukan semua. "Kita semua sesungguhnya sangat rindu akan Alquran. Demi Alquran kita dipersatukan dari berbagai macam golongan, etnis, jabatan, struktur sosial tanpa pandang bulu. Alquran telah menyatukan kita semua hari ini,” ujar Marwan.

Menurutnya, gerakan Nusantara Mengaji yang diinisiasi Muhaimin Iskandar, itu bertujuan demi kelancaran proses berjalannya kehidupan berbangsa dan bernegara. Ia berharap, hal ini akan melahirkan gerakan-gerakan mengaji di masjid dan musala demi kembali membumikan Alquran.

“Kita harus membumikan Alquran agar masalah yang mendera bangsa ini dapat terselesaikan," katanya.

Menurutnya, bacaan Alquran ini adalah demi keluhuran, kemakmuran, dan kesejahteran bagi Indonesia. "Ini tentu relevan bahwa mencintai Tanah Air adalah bagian dari iman,” ujarnya.

Ia menegaskan, gerakan Nusantara Mengaji digelar tanpa mengandung unsur-unsur politik. Gerakan tersebut murni digelar hanya untuk bermunajat kepada Allah SWT.

“Kita lepaskan semua baju politik kita. Ini adalah murni gerakan untuk meraih ridho Allah SWT,” ujarnya.

Dia berpesan pada pemuda Islam di Indonesia agar turut membudayakan bacaan Al Quran setiap harinya. “Jangan waktunya habis untuk main game dan nonton TV(televisi, red). Tapi waktu habis untuk membaca Alquran," ujarnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar