Simak Apa Kata Rossi Usai Tampil Gila di MotoGP Australia

Simak Apa Kata Rossi Usai Tampil Gila di MotoGP Australia
Valentino Rossi bersukacita bersama timnya setelah memastikan podium kedua di Phillip Island. Foto: AFP

jpnn.com - PHILLIP ISLAND - Valentino Rossi menguras perhatin publik usai tampil luar biasa di MotoGP Australia di Phillip Island, Minggu (23/10) siang WIB.

Meski finis kedua, di belakang Cal Crutchlow, Rossi dianggap juga dianggap sebagai bintang lapangan.

Wajar saja. Diterpa masalah di free practice, ikut kualifikasi pertama (bukan utama), lalu start dari posisi ke-15. Itu nasib Rossi sebelum race.

Namun angin segar sempat menerpa Rossi setelah mencatatkan waktu terbaik kedua saat pemanasan.

Dalam balapan, Rossi tampil paling gila. Pembalap-pembalap yang dia salip hanya bisa pasrah.

"Saat saya bangun di pagi hari ini, saya merasa bahagia saat membuka tirai. Entah kenapa. Lalu saat pemanasan, saya mendapatkan kekuatan dan kecepatan motor. Saya menjadi yakin bisa naik podium," ujar Rossi di laman MotoGP usai race.

Rossi mengenang, setelah lepas dari persaingan ketat untuk posisi ketiga dengan Aleix Espargaro dan Andrea Dovizioso, Rossi kemudian fokus mengejar Crutchlow yang mulai menjauh. Semangatnya bertambah usai mengetahui pemimpin balapan, Marc Marquez terjatuh.

"Ketika saya tiba untuk Cal (Crutchlow), saya masih punya keyakinan bisa lebih baik. Sebab dalam pemanasan, saya lebih kuat. Namun setelah beberapa saat, saya menyadari, Cal juga sedang kuat, terlalu kuat," tandas Rossi.

PHILLIP ISLAND - Valentino Rossi menguras perhatin publik usai tampil luar biasa di MotoGP Australia di Phillip Island, Minggu (23/10) siang WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News