JPNN.com

Simak, Begini Penjelasan Dandim Sambas Tentang Program TMMD

Selasa, 23 Februari 2021 – 22:05 WIB
Simak, Begini Penjelasan Dandim Sambas Tentang Program TMMD - JPNN.com
Komandan Kodim (Dandim) 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono (kedua kiri). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, SAMBAS - Desa Tolok di Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, menjadi sasaran pembangunan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Tahun 2021 Kodim 1201/Mempawah.

Komandan Kodim (Dandim) 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, Selasa (23/2/2021) menyampaikan Program TMMD dengan sasaran desa yang tertinggal menjadi prioritas utama, salah satu contohnya Desa Tolok.

Menurutnya, dengan dilakukannya TNI Manunggal Membangun Desa nantinya akan ikut mendongkrak perekonomian di pedesaan yang hasilnya dapat dirasakan seluruh masyarakat.

“Program TMMD ini sebagai upaya TNI AD dalam membangun desa serta menyejahterakan rakyat agar tercipta suasana yang aman dan kondusif,” katanya.

Sementara itu, Suriadi selaku Kepala Desa Tolok menjelaskan Desa Tolok mempunyai tujuh dusun dengan jarak antar dusun yang cukup jauh dan kendala jalan yang rusak menyebabkan terhambatnya jual beli hasil pertanian.

“Kendala utama masyarakat Desa Tolok adalah infrastruktur jalan yang tidak memadai, sehingga perbaikan jalan yang dilakukan Satgas TMMD adalah solusi atas kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Dengan adanya perbaikan jalan dalam kegiatan TMMD ini, ia mengharapkan dapat memperlancar pergerakan ekonomi masyarakat didesanya.

“Mewakili warga, saya sangat bersyukur dan banyak berterima kasih kepada TNI dengan adanya kegiatan ini meskipun ini proyek baru dimulai namun dampak yang kami rasakan besar,” pungkasnya.(fri/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...