Simak, Enam Rekomendasi Letjen TNI Ganip Warsito untuk Kendalikan Kasus Covid-19

Simak, Enam Rekomendasi Letjen TNI Ganip Warsito untuk Kendalikan Kasus Covid-19
TNI Letjen TNI Ganip Warsito. Ilustrasi/Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Letjen TNI Ganip Warsito mengaku baru menggelar rapat terbatas (Ratas) dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Minggu (13/6).

Dalam rapat terbatas tersebut, Jokowi meminta Ganip untuk bisa menegakkan protokol kesehatan (prokes) demi menekan penularan Covid-19.

Jokowi juga meminta Ganip Warsito mempercepat proses testing agar hasilnya lebih cepat, memperkuat tracing, dan memperbaiki treatment atau tata kelola rumah sakit.

Dari permintaan itu, Ganip memiliki enam rekomendasi dalam rangka pengendalian kasus Covid-19 di daerah.

"Pertama kami akan mengoptimalkan 3K yakni komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi," kata Ganip dalam konferensi pers yang disiarkan BNPB Indonesia di YouTube, Minggu (13/6).

Kedua, jenderal bintang tiga itu merekomendasikan tentang penguatan disiplin prokes dan pembatasan mobilitas dan aktivitas penduduk.

"Konsepnya adalah pemerintah daerah dalam hal ini Satgas Covid-19 daerah dan aparat keamanan harus terus mengawal jalannya prokes 3M serta melakukan kegiatan penegakan disiplin melalui operasi yustisi di daerah zona merah," beber Ganip.

Selanjutnya, Ganip merekomendasikan peningkatan jumlah pemeriksaan testing dan memasifkan kegiatan tracing.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito memiliki enam rekomendasi dalam rangka pengendalian kasus Covid-19 di daerah. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News