Kamis, 15 November 2018 – 02:34 WIB

Simak! Ini Bahaya Posisi Tidur Tengkurap untuk Kesehatan

Kamis, 08 November 2018 – 11:47 WIB
Simak! Ini Bahaya Posisi Tidur Tengkurap untuk Kesehatan - JPNN.COM

jpnn.com - TIDUR tengkurap adalah posisi yang dianggap banyak masyarakat sebagai posisi paling nyaman dan bisa mempermudah seseorang tidur dengan nyenyak.

Bahkan posisi tengkurap bukan hanya dilakukan oleh pria dan wanita yang berusia produktif saja melainkan para orang tua yang berusia di atas 50 tahun.

Tidur tengkurap yang tidak dilakukan setiap hari masih bisa ditoleransi sebagai reaksi biasa dari jaringan tubuh karena kelelahan.

Namun, jika posisi tengkurap dilakukan setiap hari dan telah menjadi kebiasaan selama bertahun-tahun maka akan mengganggu kesehatan.

"Posisi tengkurap menyebabkan pembalikan kurva normal tulang belakang," kata chiropractor, Sherry McAllister, seperti dilansir laman MSN.

"Tulang belakang melindungi sistem saraf Anda, yang mengontrol dan mengkoordinasikan semua fungsi yang berbeda dari tubuh Anda," tambah McAllister.

" Setiap gangguan dalam komunikasi saraf ke organ dan jaringan tubuh Anda akan menghasilkan fungsi yang tidak normal," jelas McAllister.

Pada saat gejala benar-benar mulai muncul — yang bisa memakan waktu berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun — kerusakan sudah bisa terjadi.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar