Simak, Ini Penjelasan Terbaru PPATK Soal Aliran Dana Fredi Budiman

Simak, Ini Penjelasan Terbaru PPATK Soal Aliran Dana Fredi Budiman
Kepala PPATK M Yusuf. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) M Yusuf mengatakan belum menemukan adanya narkoba dari tereksekusi Fredi Budiman ke petinggi Polri, BNN maupun TNI, seperti disampaikan Koordinator KontraS Haris Azhar.

Hal ini dikatakan Yusuf, di sela-sela menghadiri rapat dengan Pansus RUU Terorisme di DPR, Kamis (8/9). Ia hadir guna membahas terkait aliran dana jaringan teroris. 

"Kami belum menemukan seperti apa yang disebut Haris Azhar, kepada petinggi-petinggi," kata Yusuf. 

Namun pihaknya mengaku ada temuan aliran dana dari jaringan Fredi, tapi untuk pejabat level bawah. Jumlahnya pun tidak besar sebagaimana disampaikan dalam kesaksian Fredi kepada Haris. Itu pun bukan hanya polisi tapi juga penjaga Lembaga Pemasyarakatan (LP).

"Ada pada kelompok-kelompok yang level bawah, tapi juga tidak besar. Kayak penjaga LP, oknum-oknum polri ada. Cuma bukan level tinggi. Level rendah. Dan jumlahnya tidak besar. Puluhan sampai ratusan juta," tambah Yusuf, sembari mengatakan penelusurannya sedang berjalan.(fat/jpnn)

JAKARTA - Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) M Yusuf mengatakan belum menemukan adanya narkoba dari tereksekusi Fredi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News