Simak! Kabar Lumayan Bagus untuk Honorer K2 Kudus

Simak! Kabar Lumayan Bagus untuk Honorer K2 Kudus
Simak! Kabar Lumayan Bagus untuk Honorer K2 Kudus

jpnn.com - JAKARTA--Kabar gembira bagi‎ honorer K2 di Kabupaten Kudus. Mulai Juli 2016, 255 honorer K2 Kudus akan menikmati gaji sesuai UMK sebesar Rp 1,68 juta per bulan. Tidak hanya itu, honorer K2 Kudus juga dibanjiri fasilitas berupa BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan.

"Saya sudah mengeluarkan Perbup tentang kenaikan gaji non PNS di Kabupaten Kudus. Besarnya Rp 1.680.000 ditambah gaji ke-13, BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan. Untuk membiayai ini, saya ambil dari dana BOS dan belanja non PNS dengan total anggaran Rp 6 miliar," terang Bupati Kudus Mustofa kepada JPNN, Senin (22/2).

Kebijakan populis yang diambil Mustofa ini merupakan bentuk pertanggungjawaban kepada tenaga honorer K2 yang sudah mengabdi puluhan tahun di Kudus. Dia pun menjamin,‎ tidak ada hak honorer K2 yang diambil.

"Hak mereka untuk diangkat PNS tetap ada bila nanti regulasi sudah turun. Kenapa saya naikkan gaji mereka, karena aksi tiga hari (10-12 Februari) tidak membawa hasil. Atas pertimbangan kemanusiaan, saya langsung ambil inisiatif mengalokasikan dana honorer K2 di APBD," bebernya. (esy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News