Simak Kata-kata Mayjen TNI MS Fadhilah

Simak Kata-kata Mayjen TNI MS Fadhilah
Pangdam I/BB Mayjen MS Fadhilah memeriksa pasukan Satgas Yonif 125/SMB di Pelabuhan Belawan, Medan, Sumut, Minggu (17/5). Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, MEDAN - Kodam I/Bukit Barisan (BB) menggelar syukuran ulang tahun ke-70.

Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah mengatakan, perjalanan panjang pengabdian Kodam I/Bukit Barisan (BB) hingga mencapai kondisi seperti sekarang tidak lepas dari hasil rintisan dan pembinaan satuan yang telah dilakukan oleh para sesepuh dan pendahulu.

"Sejak kelahirannya 70 tahun silam, Kodam I/BB telah memberikan sumbangsih yang cukup besar dalam menegakkan kedaulatan negara, menjaga kedaulatan wilayah, dan melindungi keselamatan bangsa," kata Mayjen TNI MS Fadhilah dalam sambutannya pada acara syukuran memperingati HUT Ke-70 Kodam I/BB, di Medan, Sabtu (20/6).

Mayjen Fadhillah mengatakan, sudah sepatutnya pada kesempatan ini menyampaikan rasa hormat dan terima kasih serta memanjatkan doa, semoga darma bakti para sesepuh dan pendahulu menjadi amal ibadah di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

"Selain itu, kita juga harus bisa mewarisi nilai-nilai kejuangan mereka guna memperbarui serta meningkatkan kualitas pengabdian seiring dengan tuntutan dan tantangan tugas ke depan yang semakin tidak ringan," katanya.

Menurut dia, semua yang disampaikan ini selaras dengan tema hari ulang tahun kali ini, yaitu "Kodam I Bukit Barisan Adalah Kita".

Tentunya tema tersebut bukan slogan tanpa makna. Namun dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas.

"Marilah kita (jajaran Kodam I BB, red) jabarkan tema tersebut dengan wujud tindakan dan hasil karya nyata di lapangan, sehingga peran Kodam I/BB senantiasa dapat dibanggakan," ujar jenderal bintang dua itu.

Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah menyampaikan pesan kepada seluruh jajarannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News