Simak Nih, Ada Jalur Alternatif Jika Brexit Macet

Simak Nih, Ada Jalur Alternatif Jika Brexit Macet
Foto: dokumen Radar Tegal

jpnn.com - TEGAL - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Tegal telah menyiapkan skenario rekayasa lalu lintas jika jalur tol Brebes Timur atau yang dikenal dengan sebutan Brexit macet parah pada liburan Natal dan tahun baru mendatang. Pasalnya, liburan panjang nanti akan dibarengi lonjakan pemudik.

Kabid Lalu Lintas Angkutan Jalan Dishubkominfo Kabupaten Tegal, Untung Subagyo mengatakan, pihaknya menyiapkan jalur alternatif untuk mengatasi kemacetan. Ada rekayasa jalur yang akan diterapkan seperti saat arus mudik lebaran beberapa waktu lalu.

Jalur alternatif yang disiapkan adalah dari Jatibarang menuju Larangan dan Yomani ke arah Jatinegara. Di masing-masing simpang jalan sudah disiapkan rambu petunjuk pendahulu jalur (RPPJ).

“Untuk larangan, akan kita buat dua cabang yakni dari Brigif dan Patung Srikandi yang nantinya arus bertemu di PLN dan kita belokkan ke kiri menuju arah Kagok," ujarnya seperti diberitakan Radar Tegal.

Bila nantinya terjadi masalah di Tol Brexit, Dishubkominfo Tegal akan memaksimalkan Jalan Lingkar Selatan dengan memotong arus dari Patung Obor menuju utara hingga Perempatan Trayeman. Hal ini ditempuh agar tidak terjadi penumpukan arus di kawasan Kagok.

Untung menambahkan, pihaknya juga telah berupaya mengembalikan sistem satu jalur di jantung kota untuk mendukung jalur alternatif di kawasan Jalan Letjen Suprapto. Upaya ;ainnya adalah dengan menata  jalan di ruas depan Pasar Banjaran Adiwerna, dari selatan Procot menuju utara sampai depan Kantor Kecamatan Adiwerna.

“Kita sudah upayakan membuat pembatas jalan dari titik penataan utara Banjaran atau Patung Botol sepanjang 200 meter dan ke arah selatan juga 200 meter. Pemasangan pembatas tengah jalan itu menggunakan stik corner dan akan kita berlakukan secara permanen," tuturnya.(her/zul/jpg/ara/jpnn)

 

TEGAL - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Tegal telah menyiapkan skenario rekayasa lalu lintas jika jalur tol


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News