SIMAK NIH: Pesan MenPAN-RB Saat Buka Munas Korpri

SIMAK NIH: Pesan MenPAN-RB Saat Buka Munas Korpri
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Yuddy Chrisnandi. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Musyawarah Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Munas Korpri) VIII Tahun 2015 diselenggarakan di Hotel Mercure, Jakarta, Jumat (4/12), secara resmi dibuka oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Yuddy Chrisnandi. Acara tersebut diikuti oleh 787 peserta yang mewakili kepengurusan tingkat nasional, kementerian, dan lembaga.

Munas tersebut nantinya juga diagendakan untuk pemilihan pengurus baru. Mengingat akan bertransformasinya Korpri menjadi Korps Pegawai Profesi Aparatur Sipil Negara (ASN). Yuddy menjelaskan bahwa perubahan tersebut tidak ada yang substantif. Oleh karena itu, acara tersebut akan menjadi Munas terakhir dengan nama Korpri. 

“Ke depan ASN akan menghadapi tantangan yang lebih kompleks, karena itu dituntut dedikasi yang lebih tinggi, kompeten, dan loyalitas," ujar Yuddy.

Organisasi pegawai yang terdiri dari aparatur negara tersebut juga dikatakan Yuddy akan ditempatkan lebih sesuai dengan tugas dan fungsinya untuk melakukan pembinaan, pengembangan terhadap ASN, perlindungan serta advokasi.

“Korps ASN nantinya dimaksudkan untuk meningkatkan profesionalisme aparatur, kesejahteraan melalui pengembangan karir serta sebagai forum komunikasi dan perjuangan dengan mendukung program maupun kebijakan pemerintah,” papar Yuddy.(esy/jpnn)


JAKARTA – Musyawarah Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Munas Korpri) VIII Tahun 2015 diselenggarakan di Hotel Mercure, Jakarta, Jumat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News