Simak! Pak Tjahjo Punya Permintaan Penting ke Ahok

Simak! Pak Tjahjo Punya Permintaan Penting ke Ahok
Tjahjo Kumolo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta Pemrov DKI Jakarta tidak hanya fokus ke urusan politik saja, meski disadari ibu kota bakal memasuki Tahun Politik, 2017 nanti.

Tjahjo mengingatkan, pemerintah yang dipimpin Basuki Tjahaja Purnama ini bersinergi dengan jajaran Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Tujuannya agar ibu kota lebih maju.

"Setiap daerah itu ada Forkopimda. Selain harus bersinergi dengan DPRD, Pemprov DKI juga harus melibatkan TNI/Polri, pengadilan, kejaksaan, hingga tokoh agama dan tokoh masyarakat di daerah," kata Tjahjo, dalam sambutannya di rapat paripurna istimewa HUT ke-489 DKI, Rabu (22/6).

Menteri asal PDI Perjuangan itu menjelaskan, pengendalian dan stabilitas percepatan ekonomi tidak hanya pemprov saja. Sedangkan untuk keputusan politik, sekecil apapun, Pemprov DKI juga harus membahasnya bersama DPRD. "Ini bertujuan juga agar pemerintah daerah bisa melayani masyarakat dengan baik," ujar Tjahjo.

Dia mencontohkan, di jajaran TNI, ada pasukannya hingga ke tingkat kecamatan yakni babinsa. Begitu juga Polri, hingga ke kapolsek. Dengan menjalin hubungan dan komunikasi baik, maka deteksi dini bisa dijalankan secara optimal.

"Harapannya tahun politik ini bisa terkendali dengan baik, jangan sampai aktivitas Pemda dan DPRD terlalu banyak pada aktivitas politik sehingga membangun dan melayani masyarakat Jakarta jadi tidak fokus," ungkap Tjahjo. (rus/rmol/jpnn)


JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta Pemrov DKI Jakarta tidak hanya fokus ke urusan politik saja, meski disadari ibu kota


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News