JPNN.com

Simak! Pesan Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI Kepada Calon Perwira Remaja

Selasa, 07 Juli 2020 – 23:35 WIB
Simak! Pesan Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI Kepada Calon Perwira Remaja - JPNN.com
Ketum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto selaku Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI memberi pembekalan kepada 750 Calon Perwira Remaja Taruna-Taruni TNI dan Polri Tahun 2020 di Jakarta, Selasa (7/7). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto selaku Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI dan Ketum Bhayangkari Ny. Fitri Idham Azis selaku Ibu Kehormatan Taruna Akademi Kepolisian, memberi pembekalan kepada 750 Calon Perwira Remaja (Capaja) Taruna-Taruni TNI dan Polri Tahun 2020, bertempat di Gedung Bhinneka Eka Bhakti, Mako Akademi TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (7/7/2020).

Dalam pembekalannya, Ketum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan sejak para Taruna dan Taruni menginjakkan kaki di kampus, telah dididik, dibentuk dan dibina dalam suatu lingkungan yang serba padat kegiatan, dan tata tertib serta disiplin yang ketat.

Apabila calon Perwira dihadapkan pada medan tugas yang sesungguhnya, tidak akan canggung lagi, karena bekal-bekal dasar telah dikuasai dan miliki, serta dapat dikembangkan seiring dengan proses perjalanan tugas yang akan dihadapi.

Selanjutnya dalam melaksanakan tugas, Perwira yang memiliki karakter dan komitmen, harus mengedepankan tugas dan tanggung jawab daripada kepentingan pribadi.

Selain hal tersebut, medan tugas yang dihadapi nanti bukan hanya soal-soal yang berhubungan dengan tugas kemiliteran dan kepolisian saja, namun juga hal-hal yang menyangkut pembinaan kesejahteraan bawahan beserta keluarganya dengan semua aspek kehidupan bermasyarakat.

Oleh karena itu, merupakan suatu keharusan bagi para calon Perwira untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, agar benar-benar matang dan tangguh untuk menerima tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengingatkan bahwa keberhasilan pelaksanaan tugas, termasuk pengembangan karier, sangat tergantung pada kinerja atau performance masing-masing individu. Hal ini hendaknya dijadikan langkah awal untuk meningkatkan kemampuan diri baik kemampuan teknis (hard skill) dan kemampuan sosial (soft skill).

Untuk itu, tingkatkan dan optimalkan kemampuan potensi diri disertai kesadaran dan motivasi yang tinggi, agar semua tugas yang diberikan negara dapat dilaksanakan dengan baik.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri