Simak Prakiraan Cuaca Besok Minggu, Warga di Sumatra, Jawa, dan Kalimantan Wajib Waspada

Simak Prakiraan Cuaca Besok Minggu, Warga di Sumatra, Jawa, dan Kalimantan Wajib Waspada
Prakiraan cuaca besok. Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cerah berawan hingga hujan disertai petir berpotensi terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, Minggu (13/3).

Prakirawan BMKG Efa Septiani mengatakan cuaca besok di wilayah Sumatra, seperti di Jambi, Palembang, Bandar Lampung, Pekanbaru, dan Pangkalpinang diprediksi hujan disertai petir.

Cuaca di Medan dan Padang diprediksi hujan ringan, sementara cuaca di Banda Aceh dan Tanjung Pinang diprediksi berawan, dan cuaca di Bengkulu diprediksi hujan sedang.

Menurutnya, cuaca besok di wilayah Jawa, seperti di Bandung diprakirakan hujan disertai petir.

Adapun cuaca di Yogyakarta diprakirakan hujan lebat. Cuaca di DKI Jakarta, Surabaya, Serang, dan Semarang diprediksi hujan ringan.

"Cuaca besok di wilayah Kalimantan, seperti di Palangkaraya dan Banjarmasin diprediksi hujan ringan. Cuaca di Pontianak diprediksi berawan," kata Efa, Sabtu (12/3).

Tidak hanya itu, cuaca di Sulawesi, seperti di Palu, Manado, Gorontalo, dan Makassar diprediksi hujan ringan pada esok hari.

Adapun cuaca besok di Mamuju diprediksi hujan lebat, sementara cuaca di Kendari diprediksi berawan.

BMKG memprediksi cerah berawan hingga hujan disertai petir berpotensi terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, Minggu (13/3), simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News