Simak, Saran Gus AMI Buat Masyarakat yang Pengin Mudik

Simak, Saran Gus AMI Buat Masyarakat yang Pengin Mudik
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar meminta masyarakat untuk tidak memaksakan diri mudik.

Gus AMI- sapaan akrab Abdul Muhaimin Iskandar beralasan, hasil tes Covid-19 secara acak terhadap masyarakat yang melakukan perjalanan selama masa larangan mudik Lebaran menunjukkan hasil yang mencengangkan. Terhitung sejak 6 Mei 2021, sebanyak 4.123 orang pemudik dinyatakan positif Covid-19.

“Tolong, jangan memaksakan diri (mudik, red). Jangan sampai apa yang terjadi di India juga terjadi di Indonesia,” ujar Gus AMI- sapaan akrab Abdul Muhaimin Iskandar, Selasa (11/5/2021).

Ketua Tim Pengawas Penanganan Bencana Covid-19 DPR RI ini meminta aparat di lapangan untuk meningkatkan pengawasan. Sebab, di sejumlah titik arus mudik, terlihat tumpukan pemudik yang masih mencoba menerobos penjagaan kepolisian.

"Petugas di lapangan harus tegas, jangan melunak. Sebab, kalau banyak yang dibiarkan lolos maka nantinya yang lain pun akan ikut menerobos,” ujar Ketua Umum DPP PKB itu.

Berdasarkan hasil Operasi Ketupat, jumlah pemudik yang di-random testing lebih dari 6.742 (orang).

Dari mereka yang dikonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 4.123 orang, 1.686 orang melakukan isolasi mandiri. Kemudian, 75 orang di antaranya mendapatkan perawatan.(fri/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI meminta masyarakat untuk tidak memaksakan diri mudik.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News