Siman Spesialis Bawa Bendera

Siman Spesialis Bawa Bendera
Siman Spesialis Bawa Bendera

jpnn.com - PERENANG kelahiran Klungkung, Bali, I Gede Siman Sudartawa, pantas dinobatkan sebagai atlet spesialis pembawa bendera Indonesia dalam multievent.

Setelah pada Olimpiade London 2012 berjalan paling depan dalam parade atlet, perenang 20 tahun itu kembali bertugas sebagai ikon defile di Asian Games 2014.
 
Saat ditemui di Main Press Centre (MPC) Incheon kemarin (18/9), Wakil Chef de Misson Kontingen Indonesia Ade Lukman menjelaskan, Siman dipilih karena faktor pengalaman.

"Dia pernah membawa bendera. Jadi, kami memberikan kepercayaan lagi kepada dia," katanya.
 
Di tempat terpisah, Siman menyatakan bangga bisa terpilih untuk menjalankan tugas negara. Dengan mantap dia mengaku siap dengan sebaik-baiknya membawa Sang Saka Merah Putih beriringan dengan 44 bendera negara Asia lainnya di trek Asiad Main Stadium.
 
"Ini (pembawa bendera dalam defile, Red) sudah menjadi tugas atlet. Jadi, saya siap saja. Doakan ya semoga saya tidak nervous," ujarnya.
 
Lebih dari 50 atlet akan mengawal Siman. Tidak semua atlet Indonesia ikut karena sebagian masih berada di Indonesia menunggu jadwal tampil.

Total atlet Indonesia berjumlah 186 orang yang terdiri atas 115 putra dan 71 putri. Plus pelatih, ofisial, dan staf lain, total kontingen Indonesia berjumlah 315 orang. (*/c5/dns)


PERENANG kelahiran Klungkung, Bali, I Gede Siman Sudartawa, pantas dinobatkan sebagai atlet spesialis pembawa bendera Indonesia dalam multievent.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News