Siman Sumbang Emas Ketiga

Dari Cabang Renang

Siman Sumbang Emas Ketiga
I Gede Sudartawa raih medali emas 50m Gaya Punggung di Jakabaring, Palembang, bersama Menpora Andi Malarangeng. Foto: Kris Samiaji/Sumatera Ekspres/jpnn
PALEMBANG - I Gede Siman Sudartawa kembali membuat kejutan lewat cabang olahraga renang. Perenang non unggulan di SEA Games 2011 itu kembali menyumbangkan satu medali emas bagi merah putih dari nomor 50 meter gaya punggung di Aquatic Stadium, Jakabaring Sport City (JSC) tadi malam.

Perenang yang sehari sebelumnya memecahkan rekor SEA Games di nomor 100 meter gaya punggung itu, hanya membutuhkan 25,62 detik untuk menyelesaikan lomba. Sementara perenang unggulan pertama Indonesia Glenn Victor Sutanto finish diperingkat kedua dengan waktu akhir 26,02 detik. Sedangkan peringkat ketiga milik perenang Singapura 26,38 detik.

"Sebenarnya ini bukan nomor spesialis saya. Nomor anadalan saya adalah gaya kupu. Tapi, saat latihan pelatih memang melihat saya punya kemampuan di nomor ini (gaya punggung, red), makanya saya disuruh latihan maksimal untuk persiapan di SEA Games," ujar Siman setelah lomba.

Menurut dia, kunci kemenangannya hanya satu, yaitu bermain se enjoy mungkin. Apalagi, dia mendapatkan instruksi dari pelatih jika dalam lomba ?harus bermain tanpa beban. Pertimbangannya satu, dia bukanperenang yang ?diunggulkan di nomor ini. Unggulannya, lanjut Siman ada Glenn Victor.

PALEMBANG - I Gede Siman Sudartawa kembali membuat kejutan lewat cabang olahraga renang. Perenang non unggulan di SEA Games 2011 itu kembali menyumbangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News