Simeone Beber Kunci Kemenangan Atletico atas Barcelona

Simeone Beber Kunci Kemenangan Atletico atas Barcelona
Diego Simeone membeberkan kunci kemenangan Atletico Madrid atas Barcelona pada leg kedua babak perempat final Liga Champions di Vicente Calderon, Kamis (10/4) dini hari WIB. Getty Images

jpnn.com - MADRID - Diego Simeone membeberkan kunci kemenangan Atletico Madrid atas Barcelona pada leg kedua babak perempat final Liga Champions di Vicente Calderon, Kamis (10/4) dini hari WIB.

Menurut Simeone, anak asuhnya bisa mematikan Xavi dan Andreas Iniesta yang selama ini menjadi kunci permainan Barcelona. Tanpa kreatifitas keduanya, Barcelona seolah mati kutu.

Selain itu, Simeone juga menerapkan serangan gencar pada awal pertandingan. Taktik itu terbukti berhasil ketika gelandang muda Koke mencetak gol saat laga baru berjalan lima menit.

“Kami membiarkan Barcelona menguasai bola di lapangan tengah, namun kami juga menekan mereka dengan kuat. Kami kerja keras ketika kehilangan bola, menekan Xavi dan Iniesta agar mereka tak bisa berpikir,” terang Simeone pada Canal Plus.

Kemenangan itu membuat Atletico sukses menorehkan sejarah besar selama 40 tahun. Itu adalah semifinal pertama Atletico sejak musim 1973/1974 silam. Ketika itu, Atletico juga melaju ke final sebelum digasak Bayern Muenchen.

“Kami sangat senang karena bisa mengalahkan tim hebat. Pada 20 menit pertama benar-benar luar biasa. Setelah itu Barcelona bisa berkembang,” tegas pelatih asal Argentina itu. (jos/jpnn)

 


MADRID - Diego Simeone membeberkan kunci kemenangan Atletico Madrid atas Barcelona pada leg kedua babak perempat final Liga Champions di Vicente


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News