Simic Cetak Gol Bunuh Diri, Persija Takluk di Kandang PSMS

Simic Cetak Gol Bunuh Diri, Persija Takluk di Kandang PSMS
Pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak dibayang-bayangi dua pemain PSMS Medan Suhandi (kiri) dan Friet Butuan (kanan) dalam laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Teladan, Medan, Jumat (6/4). Foto: liga-indinesia.id

jpnn.com, MEDAN - PSMS Medan berhasil meraup tiga poin perdana di Liga 1 2018 setelah menang 3-1 (2-1) atas Persija Jakarta di Stadion Teladan, Medan, Jumat (6/4) sore.

Tempo permainan sebelum terciptanya gol pertama memang terbilang lambat.

PSMS menunjukkan permainan cepat, sementara Persija mengatur ritme permainan normal atau lebih banyak menahan laju bola agar tempo permainan tak terlampau tinggi.

Permainan PSMS memang terbuka dan mencoba mengajak Persija bermain cepat. Tapi, sosok Rohit Chand mampu menahan alur bola untuk menjaga tempo. Alhasil, pertandingan kesannya lambat, meskipun kedua tim memainkan gaya terbuka.

Serangan yang dibangun Persija banyak bertumpu ke pemain di sisi kanan mereka, Riko Simanjuntak dan Novri Setiawan, yang menggantikan Ismed Sofyan yang absen tampil.

Persija mendapatkan peluang perdananya melalui kaki Marko Simic pada menit ke-10. Tapi, performa Abdul Rohim membuat sepakan pemain asal Kroasia itu bisa diamankan dengan baik.

Selanjutnya, pada menit ke-13, giliran striker PSMS Wilfried Yessoh melakukan penetrasi dari sisi kanan. Upayanya bisa menembus penjagaan dari Rezaldi Hehanusa, tapi beruntung sepakannya hanya menyamping di sisi kiri gawang.

Persija akhirnya bisa membuat suporter PSMS di Stadion Teladan, Medan, terhenyak. Berawal dari freekick yang dilepaskan oleh Riko Simanjuntak, bola disambut sepakan voli keras Rohit. Bola tersebut tak mampu ditahan dan membuat skor berubah 0-1 untuk tim tamu, Persija.

PSMS Medan berhasil meraup tiga poin perdana di Liga 1 2018 setelah menang 3-1 (2-1) atas Persija Jakarta di Stadion Teladan, Medan, Jumat (6/4) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News