Simic Cetak Quattrick, Persija Sukses Permalukan JDT

Simic Cetak Quattrick, Persija Sukses Permalukan JDT
Marko Simic. Foto: Evan Zumarli/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta sukses menghajar Johor Darul Ta'zim (JDT) dengan skor 4-0 (3-0) dalam laga AFC Cup 2018 grup H.

Dalam laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Selasa (10/4) malam, itu striker asing Persija Marko Simic berhasil menjadi pahlawan dengan mencetak quattrick.

Pada babak pertama, Persija langsung tampil menekan dan super agresif. Mereka mengandalkan serangan-serangan dari sayap untuk membongkar pertahanan JDT.

Taktik pelatih Stefano Cugurra Teco dengan mendorong Ismed Sofyan ke depan untuk pengalih perhatian, kemudian memanfaatkan kecepatan Riko Simanjuntak yang muncul dari belakang.

Strategi ini jitu, karena peluang pertama bagi Persija lahir pada menit ke-5, saat dia menyisir dari sayap. Sayang, umpannya masih bisa disapu bek tim Southern Tigers.

Namun, Riko membayar kepercayaan sang pelatih dengan melakukan aksi yang mirip, tapi kemudian umpan tariknya, mampu disambar dengan sundulan Marko Simic, pada menit ke-8.

Kombinasi Riko dan Ismed di sisi kanan serta Ramdani Lestaluhu yang menjadi free role untuk membuak serangan rupanya membuat pertahanan JDT kocar-kacir.

Hasilnya, berselang empat menit dari gol pertama, Persija kembali mencetak gol lewat Simic.

Persija Jakarta sukses menghajar Johor Darul Ta'zim (JDT) dengan skor 4-0 (3-0) dalam laga AFC Cup 2018 grup H.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News