Simon Langsung Terjungkal di Babak Pertama

Simon Langsung Terjungkal di Babak Pertama
Simon Langsung Terjungkal di Babak Pertama

jpnn.com - GUANGZHOU- Simon Santoso memberikan awal yang buruk bagi Indonesia di Kejuaraan Dunia 2013. Simon menjadi pebulutangkis Indonesia pertama yang terjungkal. Itu terjadi setelah Simon dipaksa mengakui ketangguhan wakil Taiwan, Jen Hao Hsu dengan skor 21-11-21, 14-21, 20-22 dalam laga yang dilangsungkan di Tianhe Indoor Gymnasium, Guangzhou, Senin (5/8).

Kekalahan tersebut membuat ambisi Simon untuk menaikkan rangking gagal total. Sebelum kejuaraan berlangsung, juara Indonesia Open 2012 tersebut memang hanya ingin mengembalikan nama besarnya di dunia. Saat ini, Simon terjungkal di urutan ke-48 dunia.

Hasil minor tersebut juga sangat mengejutkan. Sebab, Simon sebenarnya memiliki rekor yang sangat bagus ketika bersua wakil Taiwan tersebut. Dari dua kali pertemuan, Simon selalu keluar lapangan dengan kepala tegak.

Terakhir, Simon menekuk Hao Hsu di ajang Japan Open Superseries 2012 dengan skor 21-15, 21-11. Selain itu, Simon sebenarnya juga mengaku berada dalam kondisi fit. Kejuaraan Dunia sebenarnya kesempatan emas bagi Simon untuk mengembalikan nama besarnya setelah absen cukup lama karena cedera pinggang.

Dengan kekalahan tersebut, Indonesia hanya menyisakan tiga wakil di sector tunggal putra. Mereka ialah Tommy Sugiarto, Sony Dwi Kuncoro dan Dionysius Hayom Rumbaka. Tommy yang menempati unggulan kedelapan akan bersua wakil Denmark, Hans-Kristian Vittinghus. Sementara Hayom akan bersua wakil Israel, Misha Zilberman. Sedangkan Sony akan ditantang andalan Singapura, Zi Liang Derek Wong. (jos/jpnn)


GUANGZHOU- Simon Santoso memberikan awal yang buruk bagi Indonesia di Kejuaraan Dunia 2013. Simon menjadi pebulutangkis Indonesia pertama yang terjungkal.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News