Simpatisan Golkar Paling Banyak Ditilang

Simpatisan Golkar Paling Banyak Ditilang
Simpatisan Golkar Paling Banyak Ditilang

jpnn.com - JAKARTA -- Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono menjelaskan bahwa hingga hari keempat kampanye, Rabu (19/3), pihaknya sudah menilang 32 massa dan simpatisan parpol yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

Massa dan simpatisan yang ditilang semuanya merupakan pengendara roda dua yang kebanyakan karena tidak menggunakan helm. Selain menilang, pihaknya juga menyita tujuh SIM dan 25 STNK.

Hindarsono menyebutkan, simpatisan dan massa yang paling banyak ditilang dari Partai Golkar, yakni 18 orang. Disusul simpatisan dan massa Partai Gerindra sebanyak 11 pengendara.

"Tiga sisanya adalah dari partai-partai lainnya, dimana satu pengendara dari PKS," ungkap Hindarsono kepada wartawan, Rabu (20/3).

Hindarsono mengimbau masyarakat yang berkampanye dengan mengendarai sepeda motor agar mengenakan helm dan menaati prosedur standar berkendara. "Kami juga minta agar pimpinan parpol mengimbau massa dan simpatisannya untuk tertib berlalu lintas," kata dia.

Selain tilang, Hindarsono mengatakan pihaknya juga memberikan teguran terhadap enam pengendara simpatisan parpol dalam massa kampanye. (boy/jpnn)


JAKARTA -- Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono menjelaskan bahwa hingga hari keempat kampanye,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News