Simpatisan Jeriko Ancam Bubarkan Pelantikan DPD Partai Demokrat NTT

Simpatisan Jeriko Ancam Bubarkan Pelantikan DPD Partai Demokrat NTT
Simpatisan Jeriko saat melakukan aksi damai pada Februari lalu. Ilustrasi. Foto: Meylinda Putri Yani Mukin/JPNN.com

jpnn.com, KUPANG - Simpatisan Jefri Riwu Kore (Jeriko) menyatakan sikap penolakan terhadap kegiatan pelantikan dan pembekalan kader DPD Partai Demokrat NTT.

Hal ini mereka lakukan karena Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) belum menjawab tuntutan tentang kejanggalan hasil Musda IV DPD Partai Demokrat NTT.

Oleh karena itu, simpatisan Jeriko mengancam akan membubarkan kegiatan pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat NTT yang akan diselenggarakan pada Jumat (11/3) di Hotel Kristal.

"Kami akan memobilisasi kurang lebih seribu orang yang terdiri atas pemuda, mahasiswa dan tokoh-tokoh masyarakat untuk melakukan protes terhadap penyelenggaraan pelantikan dan pembekalan," kata Koordinator simpatisan Jeriko, Herison Arianto Koredi Kupang, Rabu (9/3).

Herison juga menambahkan selama Partai Demokrat belum menjelaskan dengan jujur, alasan Leonardus Lelo yang hanya meraih sebelas suara dukungan DPC, bisa memenangi Jefri Riwu Kore yang meraih 12 suara dukungan DPC.

Oleh karena itu, simpatisan Jeriko akan tetap menolak dan melawan terus, segala bentuk kegiatan yang dilakukan oleh Partai Demokrat di Kota Kupang.

Terkait aksi tersebut, Herison juga menyampaikan bahwa simpatisan Jeriko telah memasukkan surat pemberitahuan ke polisi untuk melakukan aksi damai.

Tujuannya, kata dia, agar polisi membubarkan kegiatan pelantikan dan pembekalan DPD Partai Demokrat NTT.

Simpatisan Jeriko mengancam akan membubarkan kegiatan pelantikan DPD Partai Demokrat NTT

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News