Simpel dan Soft jadi Favorit

Simpel dan Soft jadi Favorit
Kebaya berpotongan simpel jadi favorit saat ini. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Modifikasi kebaya memang tidak ada matinya. Apalagi ada beberapa momen yang mendongkrak penjualan kebaya. Antara lain, musim wisuda dan nikah. Namun, model kebaya yang diminati saat ini adalah yang simpel dan berwarna soft.

"Kebaya modern, simpel, dan tidak ribet disukai banyak konsumen," ujar Tri Nurhayati, sales promotion girl (SPG) My Hola Batik di Pasar Atom Mall. Konsumen, menurut dia, menginginkan kebaya yang praktis. Termasuk, kebaya yang bisa dipakai untuk keperluan yang berbeda. Misalnya, menghadiri undangan pernikahan atau acara lain. 

Hal tersebut dibenarkan oleh Jujuk, rekan Nurhayati. Menurut dia, model kebaya yang diminati cukup bervariasi. Mulai tanpa lengan, berlengan pendek, berlengan tiga perempat, hingga berlengan panjang. "Kerahnya model sanghai. Ada juga yang kerah terbuka pada leher," tuturnya.

Terkait dengan warna, papar dia, warna-warna soft sangat digemari. Misalnya, pink, peach, abu-abu, dan krem. Warna-warna itu cukup diminati untuk wisuda. Untuk padu padan, biasanya kebaya dipasangkan dengan rok batik. "Peminatnya cukup banyak. Apalagi, sekarang momen-momen wisuda," tutur dia.

Novema Virda, SPG Shopaholic, toko kebaya lain di Pasar Atom Mall, mengatakan hal senada. Peminat kebaya modern untuk wisuda memang cukup ramai. "Biasanya, kembaran sama mamanya," ujarnya. Kebaya modern memiliki desain yang bervariasi. Salah satunya, kombinasi brokat. "Dipadu dengan bawahan batik, bisa panjang atau pendek. Rok batik model duyung juga masih populer," katanya. (puj/c11/eko) 

Terkait dengan warna, papar dia, warna-warna soft sangat digemari. Misalnya, pink, peach, abu-abu, dan krem.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News