Simply Red Siap Ramaikan JSF 2010

Simply Red Siap Ramaikan JSF 2010
SIAP - Eqi Puradiredja (dua dari kanan) saat jumpa pers bersama pihak Aha selaku sponsor, Dewi Gontha, serta Paul Dankmeyer. Foto: Arsito Hidayatullah/JPNN.
JAKARTA - Untuk kali ketiga, Java Soulnation Festival (JSF) 2010 akhirnya digelar. Program Coordinator Java Festival Production (JFP), Eqi Puradiredja mengatakan, ajang JSF merupakan pesta bagi dunia musik soul, Rn'B, hiphop, rap, serta electronic, atau yang lebih dikenal sebagai urban music.

Disebutkan, banyak musisi Indonesia ataupun internasional yang akan hadir dan meramaikan ajang pesta musik bergengsi ini. Untuk musisi Indonesia, antara lain ada Pandji Pragiwaksono, The Saba, Sandhy Sondoro, Yacko, Ecoutez, Soulvibe, Tangga, Bag Beat, Bayu Risa, Boogiemen & Homegrown, Calvin Jeremy, Dira J Sugandi, Drew, Guntur, Indonesia Youth Regeneration, Soul D'Soul Joeniar Arief, Soul ID featuring Ruth Sahanaya, hingga Zen, Sweet Martabak, dan masih banyak lagi.

Para musisi Indonesia ini akan bergantian naik panggung dengan deretan musisi internasional. Mereka antara lain grup lawas Simply Red, penyanyi Coolio, Les Nubians, Relax, Tambuco, serta Akil The MC from Jurassic 5 & Louis Logic. "Semuanya nanti akan tampil secara bergiliran di empat panggung yang akan  ada di JSF 2010," ungkap Eqi, sembari diiyakan oleh rekannya Paul Dankmeyer, dalam  konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (28/10).

Eqi pun menjelaskan satu hal istimewa yang perlu diketahui dalam ajang JSF 2010 kali ini. Dikatakannya, grup Simply Red dari Inggris, sebagai penampil utama, telah sengaja memilih panggung JSF 2010 sebagai salah satu pemberhentian tur perpisahannya yang diberi nama 'Simply Red Farewell Tour'. "Inilah kesempatan terakhir untuk menyaksikan penampilan grup yang sudah berumur 25 tahun. Seusai tur, mereka akan berpisah dan fokus kepada karir solo masing-masing," jelas Eqi.

JAKARTA - Untuk kali ketiga, Java Soulnation Festival (JSF) 2010 akhirnya digelar. Program Coordinator Java Festival Production (JFP), Eqi Puradiredja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News