Sinarmas Life Kantongi Peringkat AA+

Sinarmas Life Kantongi Peringkat AA+
Sinarmas Life Kantongi Peringkat AA+
JAKARTA - Fitch Rating menyematkan PT Asuransi Jiwa Sinarmas (Sinarmas Life) peringkat AA+ (idn) dengan Stable Outlook. Pemberian peringkat itu berdasar perkembangan perusahaan pada beberapa tahun terakhir hingga laporan keuangan tahun 2010. Di samping itu, peringkat tersebut mencerminkan kondisi perusahaan yang sangat bagus.

“Tentu kami menyambut baik fakta tersebut. Karena hal itu merupakan bentuk apresiasi global terhadap usaha dan kerja keras perseroan,” tutur IJ. Soegeng Wibowo, Direktur Marketing Asuransi Jiwa Sinarmas, di Jakarta.

  

Pencapaian itu sebut Soegeng, merefleksikan beberapa hal penting menyangkut eksistensi, pertumbuhan dan perkembangan perseroan secara menyeluruh. Baik itu menyoal kekuatan dalam menguasai pasar Indonesia, profitabilitas yang sehat tanpa adanya beban selisih bunga serta kapitalisasi yang kuat. Perseroan juga telah mempertahankan pertumbuhan premi positif sepanjang 5 tahun terakhir. ”Dan, sepanjang 2010 menguasai pangsa pasar sebesar 12 persen dari total premi industri asuransi jiwa nasional,” imbuhnya.

Selain itu, kinerja keuangan perseroan mengalami peningkatan secara simultan. Itu ditandai dengan perkembangan positif laba bersih sepanjang 5 tahun terakhir. Di mana laba bersih perseroan pada 2010 tercatat sebesar Rp 542,5 Milliar, meningkat 63 persen dibanding edisi 2009. ”Tentu ini menjadi suntikan moral bagi kami untuk terus menunjukkan kinerja lebih baik lagi,” ulas Soegeng.

JAKARTA - Fitch Rating menyematkan PT Asuransi Jiwa Sinarmas (Sinarmas Life) peringkat AA+ (idn) dengan Stable Outlook. Pemberian peringkat itu berdasar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News