Sinergi Untirta dan bank bjb Lahirkan Pebisnis Berkelanjutan

Sinergi Untirta dan bank bjb Lahirkan Pebisnis Berkelanjutan
Sinergi Untirta dan bank bjb Lahirkan Pebisnis Berkelanjutan. Foto: bjb

jpnn.com, SERANG - Sebanyak 700 peserta dari kalangan mahasiswa, akademisi, dan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) mengikuti seminar bjbPreneur on Campus Kantor Wilayah 4 di Auditorium Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Serang, Banten, Senin (4/3).

Rangkaian acara sosialisasi inkubasi bisnis melalui program bertajuk ‘Bisnis Berkelanjutan, UMKM Maju’ itu terselenggara berkat kerja sama antara bank bjb dengan Untirta.

Sinergi ini merupakan komitmen bersama mendorong masyarakat, pelaku UMKM untuk menerapkan prinsip-prinsisp keberlanjutan dalam bisnis, khususnya womenpreneur, agripreneur, dan digipreneur.

"Jawara bagi kami bukanlah preman yang tampil dengan tato dan mengedepankan kekuatan fisiknya, akan tetapi sebuah sifat yang mesti dimiliki untuk menjadi entrepreneur sejati, yakni jujur, adil, wibawa, amanah, religius, dan akuntabel,” kata Rektor Untirta Prof Dr I. H. Fatah Sulaiman, ST., MT, dalam sambutannya saat membuka bjbPreneur on Campus.

Dia mengisahkan sosok Sultan Ageng Tirtayasa sebagai pencetus dan inspirasi terbentuknya lembaga pendidikan tinggi ini. Sultan Ageng Tirtayasa merupakan entrepreneur yang haus ilmu, berjiwa egaliter, inovatif, dan kreatif tercermin dan menjadi kemasan Banten hari ini.

"Beliau menghadirkan para pakar dari berbagai negeri untuk mengembangkan Banteng dengan berbagai ilmu. Mentransformasi arsitektur tradisional menjadi modern, mendesain tata kelola air, dan membuat sistem irigasi yang diakui oleh tokoh-tokoh di Indonesia,” imbuh Fatah.

Sultan Ageng Tirtayasa, sambungya, adalah Jawara sesungguhnya, penuh semangat dalam belajar dan terus melahirkan berbagai inovasi. Kolaborasi adalah Amanah dari Sultan.

Dengan sifat egaliternya, berbagai kalangan di Banten, tak dibeda-bedakan, semuanya hidup harmonis dan saling membahu membangun Banten.

Sinergi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dan bank bjb lahirkan pebisnis berkelanjutan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News