Raup Laba Rp 2,1 Triliun, bank bjb Perkuat Konglomerasi dan KUB

Raup Laba Rp 2,1 Triliun, bank bjb Perkuat Konglomerasi dan KUB
Raup Laba Rp 2,1 Triliun, bank bjb Perkuat Konglomerasi dan KUB. Foto: bjb

jpnn.com, BANDUNG - bank bjb berkomitmen untuk terus mengakselerasi pertumbuhan bisnis di tengah tantangan ekonomi. Mengutip pernyataan Bank Indonesia, prospek pertumbuhan ekonomi global diperkirakan lebih baik pada 2024, meskipun ketidakpastian di pasar keuangan masih tinggi.

bank bjb, bersama dengan perkiraan ini, menyadari bahwa ekonomi global diproyeksikan tumbuh sebesar 3,0%, yang lebih tinggi dari proyeksi sebelumnya.

Ini didorong oleh kinerja yang kuat dari AS dan India, meskipun tantangan tetap ada dengan kontraksi ekonomi di beberapa negara seperti Tiongkok, Inggris, dan Jepang.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi menekankan, 2023 menjadi tahun konsolidasai dalam upaya menjalankan bisnis dan operasional dengan aktivitas yang pruden.

"Ini agar tidak memberikan tekanan terhadap provisioning yang harus dibukukan dan aktivitas yang efisien agar tidak memberikan tekanan terhadap OPEX, mengimbangi biaya dana yang tekanannya terasa di sepanjang 2023," ujar Yuddy, dalam keterangannya, Jumat (15/3).

Pada 2023, bank bjb juga melakukan pengembangan usaha secara grup melalui skema Kelompok Usaha Bank (KUB). Bergabungnya Bank Bengkulu dalam KUB bersama bank bjb syariah menandai langkah penting, dengan bank bjb menjadi BPD pertama di Indonesia yang berhasil menyelesaikan proses KUB, menjadi benchmark bagi proses KUB seluruh BPD.

Selain Bank Bengkulu, bank bjb juga menjalin komitmen KUB dengan Bank Jambi, Bank Maluku Malut dan Bank Sultra yang telah menandatangani Letter of Intent untuk bersinergi dalam kerangka KUB pada 29 September 2022.

Teranyar, bank bjb sudah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Sultra untuk melangkah lebih lanjut dalam kerangka KUB pada 4 Maret 2024.

Meraup laba hingga Rp 2,1 triliun, bank bjb memperkuat konglomerasi dan Kelompok Usaha Bank (KUB).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News