Sinergisitas TNI-Polri di Inhil tidak Perlu Diragukan dalam Upaya Ciptakan Pemilu Damai

Sinergisitas TNI-Polri di Inhil tidak Perlu Diragukan dalam Upaya Ciptakan Pemilu Damai
Personel Kodim 0314/Inhil dan Polres Inhil melakukan patroli bersama memantau situasi kamtibmas menjelang Pemilu 2024. Foto:Polres Inhil.

jpnn.com - PEKANBARU - Kepolisian Resor Indragiri Hilir (Polres Inhil), Polda Riau, terus memperkuat sinergisitas dengan TNI untuk menciptakan suasana Pemilu 2024 yang damai.

Dalam rangka mempererat sinergisitas TNI dan Polri di Inhil, Polres Inhil dan Kodim 0314/Inhil melakukan apel bersama di lapangan Mapolres Inhil, Jumat (5/1).

Apel bersama ini bertujuan untuk persiapan pengamanan Pemilu 2024, serta mewujudkan cooling system kepada masyarakat demi terciptanya situasi kamtibmas aman dan kondusif.

Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan menyampaikan bahwa Polri tidak akan mampu berdiri sendiri tanpa bergandengan dengan instansi pemerintah lainnya.

Oleh karena itu, bersinergi dengan TNI merupakan hal yang harus dilakukan oleh Polri.

"Polri dan TNI harus seiring sejalan, dan memiliki satu tujuan dalam mengamankan pesta demokrasi yang sebentar lagi dilaksanakan. Kami Polres Inhil dengan Kodim telah berkomitmen untuk tujuan itu,” ungkap AKBP Budi.

Perwira menengah Polri ini mengatakan bahwa apel bersama itu bukan kali ini saja dilakukan, melainkan sudah sering dilaksanakan.

Selain persiapan pengamanan pemilu, apel bersama ini juga bertujuan untuk makin mempererat silaturahmi antarpersonel Polres Inhil dan Kodim 0314/Inhil.

Sinergisitas TNI dan Polri di Indragiri Hilir (Inhil), Riau, tidak perlu diragukan lagi dalam upaya menciptakan pemilu damai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News