Singapura Datangkan Replika Fosil Hewan Darat Terberat dan Terpanjang di Bumi

Singapura Datangkan Replika Fosil Hewan Darat Terberat dan Terpanjang di Bumi
Singapura Datangkan Replika Fosil Hewan Darat Terberat dan Terpanjang di Bumi

jpnn.com - SINGAPURA - Singapura selalu memberikan hal baru untuk memanjakan para wisatawan yang berkunjung ke negara tersebut. Hampir setiap bulan selalu ada saja yang baru. 

Sebelum menjelang masa liburan, negara Singa ini sudah menyiapkan satu pertunjukkan yang bakal mengundang perhatian. Iyaa... Lihat saja mereka mendatangkan sebuah replika fosil spektakuler salah satu dinosaurus terbesar yang pernah berjalan di planet ini.

Replika fosil tersebut sekarang sedang ditampilkan di dalam pusat perbelanjaan di Singapura.

Seperti dilansir AsiaOne, The Argentinosaurus saat ini memegang rekor sebagai hewan darat terberat yang pernah ditemui dan yang terpanjang juga, dipamerkan di Plaza Singapura sejak tiga hari lalu hingga 14 Juni mendatang.

Berukuran panjang sekitar 37 meter dan tingginya hampir tiga lantai atau 7,3 meter, penampilannya secara kolosal dapat disaksikan pada salah satu mal di negeri itu.

The Argentinosaurus adalah herbivora yang hidup di Argentina antara 94-97 juta tahun yang lalu. Dinosaurus membutuhkan waktu sekitar 40 tahun untuk mencapai ukuran dewasa.

Pengunjung plaza dan anak-anak mereka dapat menambah ilmu dengan mengikuti lokakarya membuat kerajinan bertemakan dinosaurus serta menambah wawasan ilmu dengan menyaksikan pemutaran film dokumenter ilmiah tentangnya.

Dalam pertunjukkan yang diselenggarakan diselenggarakan oleh Plaza Singapura dan Science Centre Singapore, anak-anak juga dapat mencoba "mencari" dan mengungkap fosil dinosaurus yang tersembunyi di sebuah lubang penggalian eksplorasi rekaan.(ray/jpnn)


SINGAPURA - Singapura selalu memberikan hal baru untuk memanjakan para wisatawan yang berkunjung ke negara tersebut. Hampir setiap bulan selalu ada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News