Singapura Kerahkan Hercules Cari Pesawat Malaysia Airlines

Singapura Kerahkan Hercules Cari Pesawat Malaysia Airlines
Foto: Bernama

jpnn.com - SINGAPURA - Pemerintah SIngapura ikut turun tangan dalam rangka proses pencarian dan penyelamatan terhadap pesawat milik maskapai Malaysia Airlines (MAS) yang hilang kontak di Laut China Selatan. Pemerintah di negeri pulau itu mengerahkan armada udaranya untuk menemukan pesawat MAS yang mengangkut 239 orang dari Kuala Lumpur tujuan Beijing.

Dikutip dari kaman Channel News Asia, angkatan udara Singapura atau yang dikenal dengan sebutan RSAF telah mengerahkan pesawat C130 Hercules untuk membantu proses pencarian. Pesawat MAS dengan kode penerbangan MH370 jenis Boeing 777-200 hilang kontak pukul 02.40 atau dua jam setelah take off dari Kuala Lumpur International Airport.

Pesawat itu terakhir kali terlacak setelah memasuki wilayah perbatasan udara antara Malaysia dan Vietnam di atas Laut China Selatan. Pihak Vietnam juga sudah mengerahkan kapal dan pesawat mereka untuk melakukan misi pencarian dan penyelamatan.

Pham Hiem, direktur pada Maritime Search and Rescue Coordination Center (MRCC) Zone 3 Vietnam mengatakan, pihaknya mengerahkan sumber daya yang ada untuk menyisir lokasi tempat pesawat terakhir kali kehilangan kontak. “MRCC Zona 3 yang berbasis di selatan Vung Tau telah mengerahkan kapal khusus penyelamatan ke perairan di luar Vietnam di mana pesawat dikhawatirkan telah jatuh,” katanya kepada kantor berita Tiongkok, Xinhua.

Sementara itu, sebuah pesawat lainnya telah meninggalkan Bandara Internasional Tan Son Nhat di selatan Ho Chi Minh City untuk bergabung dengan tim SAR yang sudah terlebih dulu melakukan misi pencarian dan penyelamatan. Helikopter dan kapal-kapal milik polisi air juga sudah siap untuk bergabung dalam misi SAR di lokasi yang dicurigai sebagai tempat jatuhnya pesawat.(ara/jpnn)

SINGAPURA - Pemerintah SIngapura ikut turun tangan dalam rangka proses pencarian dan penyelamatan terhadap pesawat milik maskapai Malaysia Airlines


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News