Menhan Malaysia Tepis Kabar MAS Jatuh di Lautan

Kerahkan Seluruh Kapal Perang Lakukan Pencarian

Menhan Malaysia Tepis Kabar MAS Jatuh di Lautan
Menhan Malaysia Tepis Kabar MAS Jatuh di Lautan

jpnn.com - SEPANG - Tentara Laut Diraja Malaysia langsung menjalin komunikasi dengan mitranya di Vietnam untuk memastikan tentang posisi pesawat Malaysia Airlines yang dikabarkan jatuh di Laut China Selatan. Upaya itu juga dalam rangka mencari kepastian setelah beredar kabar yang menyebut adanya puing pesawat di dekat sebuah pulau di Laut China Selatan.

Namun, sejauh ini pihak Malaysia memastikan bahwa kabar yang menyebut pesawat berkode MH370 itu jatuh di lautan sama sekali tak benar.   “Karena ada kabar soal Angkatan Laut Vietnam, kami perlu memverifikasinya dengan mereka,” kata Menteri Pertahanan Malaysia, Datuk Seri Hishammuddin Tun Hussein kepada media di Kuala Lumpur beberapa saat lalu.

Hishamuddin menambahkan, pemerintah Malaysia telah memerintahkan seluruh kapal perangnya untuk mendekati lokasi saat MAS yang mengangkut 239 orang kehilangan kontak. Namun, sejauh ini belum ditemukan adanya puing pesawat.

Sebelumnya, media terkemuka di Vietnam, Tuoi Tre mengabarkan bahwa Komantan Angkatan Laut Vietnam, Admiral Ngo Van Phat menyebut pesawat MAS rute Kuala Lumpur-Beijing jatuh di lokasi 153 mil di sebelah selatan Pulau Phu Quoc. Posisi pesawat sempat tertangkap radar AL Vietnam. (thestar/ara/jpnn)

SEPANG - Tentara Laut Diraja Malaysia langsung menjalin komunikasi dengan mitranya di Vietnam untuk memastikan tentang posisi pesawat Malaysia Airlines


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News