Singapura Setujui Indonesia Pasok Ayam dan Produknya, Alhamdulillah

Singapura Setujui Indonesia Pasok Ayam dan Produknya, Alhamdulillah
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan Singapura Food Agency (SFA) menyetujui Indonesia sebagai sumber baru impor ayam beku dan olahan.. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan Singapura melalui Badan Pangan Singapura atau Singapura Food Agency (SFA) menyetujui Indonesia sebagai sumber baru impor ayam beku dan olahan ke negaranya.

“Alhamdulillah, Indonesia disetujui sebagai negara pemasok ayam beku dan produk olahannya ke Singapura," ungkap Mentan SYL dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/7).

Dia menambahkan, Indonesia menjadi salah satu dari 20 negara yang terakreditasi untuk mengekspor ayam ke Singapura.

“SFA sudah menyampaikan surat ke kami terkait kabar baik ini dan kami akan segera menindaklanjutinya segera," ucap Mentan SYL.

Dia mengatakan melalui surat resminya, Senior Director Regulatory Standards and Veterinary Office for Direktore General, Food Administration SFA tertanggal 30 Juni 2022 menyampaikan hasil dari auditnya dan menyetujui Indonesia sebagai negara pemasok ayam beku dan produk oalahannya ke Singapura.

“Ini merupakan peluang yang sangat bagus bagi sektor swasta kita di bidang perunggasan”, imbuhnya.

Diketahui, proses pembukaan akses pasar produk unggas dari Indonesia ke Singapura sudah dimulai sejak 2018 dan sudah mampu menembus ekspor produk telur asin ke pasar Singapura.

Namun, untuk ayam dan produk turunannya lainnya dari Indonesia saat ini baru disetujui sebagai negara yang dapat mengekspor ke Singapura.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan Singapura Food Agency (SFA) menyetujui Indonesia sebagai sumber baru impor ayam beku dan olahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News