Jumat, 19 Juli 2019 – 21:45 WIB

Singkirkan MU, Persebaya Surabaya Ketemu Arema FC di Final Piala Presiden 2019

Sabtu, 06 April 2019 – 22:03 WIB
Singkirkan MU, Persebaya Surabaya Ketemu Arema FC di Final Piala Presiden 2019 - JPNN.COM

jpnn.com, PAMEKASAN - Persebaya Surabaya menembus final Piala Presiden 2019 setelah mengalahkan Madura United dengan agregat 4-2 dalam dua pertemuan. Di laga kedua yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (6/4) malam, Persebaya menang 3-2.

Laga kedua ini berlangsung lebih sengit dibanding laga pertama di Stadion Gelora Bung Tomo, tiga hari lalu. Madura United yang tak ingin kembali kalah langsung membuka inisiatif serangan. Permainan terbuka sudah dimulai sejak menit pertama.

Kesempatan pertama tuan rumah didapat Beto Goncalves melalui crossing David Laly pada menit kedua. Akan tetapi, sundulannya berhasil diamankan kiper Persebaya, Miswar Saputra.

Tak lama berselang peluang kembali didapat Zah Rahan. Lagi-lagi, tembakan on target Zah Rahan pada menit kesembilan berhasil diblok Miswar. Kemudian giliran Andik Vermansah yang memberikan ancaman ke gawang Persebaya pada menit ke-16. Sayang tendangannya berhasil ditangkap Miswar.

Andik terus membombardir pertahanan Persebaya dengan crossing ke arah Rakic maupun Beto. Hanya saja umpan-umpannya berhasil dihalau bek Persebaya.

Sementara peluang pertama Persebaya baru tercipta pada menit ke-34. Hanya saja tandukan Amido Balde masih melambung di atas mistar. Bisa dibilang, sepanjang babak pertama tuan rumahmendominasi permainan. Kerap memaksa Persebaya fokus menjaga pertahanan.

(Buka dong: Edan! Arema FC ke Final Piala Presiden 2019 dengan Modal 6 Gol)

Giliran Manu Dzhalilov memperoleh peluang perdananya pada menit ke-44. Ia melepaskan tembakan on target dari dalam kotak penalti. Sayang bola berhasil diblok kiper M Ridho. Itu merupakan tendangan tepat sasaran pertama yang dihasilkan Persebaya di pertandingan ini. Skor 0-0 tak berubah hingga jeda pertandingan.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar