Singo Edan Usung Misi Singkirkan Mutiara Hitam

Singo Edan Usung Misi Singkirkan Mutiara Hitam
Singo Edan Usung Misi Singkirkan Mutiara Hitam

jpnn.com - MALANG - Langlah Persipura Jayapura yang terseok-seok di ajang Indonesia Super League (ISL) membuat Arema Cronus semakin percaya diri bakal bisa menjadi jawara pada musim kompetisi kali ini. Maklum, dari seluruh tim yang lolos ke babak delapan besar, bagi Arema hanya Persipura pesaing terberat.

Saat ini Arema menjadi pimpinan klasemen sementara grup K. Tim pujaan Aremania itu mengantongi 7 poin dari hasil dua kali menang dan sekali bermain imbang.

Sementara di posisi kedua ada Semen Padang FC yang mengemas 6 poin. Sedangkan Persipura di urutan ketiga dengan 3 poin dan kemudian ada Persela Lamongan yang mengantoni 1 poin.

Namun, perlu diingat peluang Persipura lolos ke semifinal belum tertutup. Sebab, masih ada kemungkinan Arema kembali akan bersua Mutiara Hitam -julukan Persipura- pada fase berikutnya.

Nah, saat ini misi utama Arema bagaimana mengandaskan Persipura agar tidak lolos ke semifinal. Caranya, Arema harus memenangkan laga kontra anak asuhan Jacksen F Tiago di Stadion Mandala, Papua, 21 Oktober mendatang.

"Kami ingin memenangkan pertandingan di Papua nanti, bukan sekadar untuk menutup peluang Persipura. Tapi kami juga ingin memperlebar peluang lolos ke semifinal," ujar pelatih Arema, Suharno.

Menurut pelatih 55 tahun itu, jika Ahmad Bustomi dkk mampu memenangi pertandingan kontra Boaz Salosa dkk, besar kemungkinan Arema bakal lolos ke semifinal. Dengan tambahan tiga poin, Singo Edan -julukan Arema- semakin kokoh di puncak klasemen Grup K.

"Ya, kalau kami bisa mendapat tiga poin di kandang Persipura, nilai kami jadi 10. Dengan nilai itu kami sudah berada di titik aman," tutur Suharno.

MALANG - Langlah Persipura Jayapura yang terseok-seok di ajang Indonesia Super League (ISL) membuat Arema Cronus semakin percaya diri bakal bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News