Sinovac Makin Intens Dekati Indonesia, Sasar Kerja Sama Jangka Panjang

Sinovac Makin Intens Dekati Indonesia, Sasar Kerja Sama Jangka Panjang
Vaksin Covid-19 buatan Sinovac. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Produsen vaksin COVID-19 papan atas di China, Sinovac Biotech Ltd, menantikan kolaborasi lebih lanjut dengan pihak Indonesia dalam pengembangan vaksin, terutama dalam menghadapi varian Omicron.

"Kami punya rencana jangka panjang dan kami bekerja sama dengan pemangku kepentingan di Indonesia," kata Meng Weining, presiden Sinovac Life Sciences Ltd, dalam pengarahan pers secara daring yang dipantau dari Beijing, Selasa.

Terkait dengan vaksin Merah-Putih yang dikembangkan oleh Indonesia, dia mengaku tidak banyak mengetahui tentang program itu.

"Namun yang pasti, Sinovac itu tidak hanya mengembangkan vaksin, melainkan juga sains. Akhir-akhir ini kami sering berdisuksi dengan pihak Indonesia," ujarnya.

Pihaknya juga berupaya terus menjalin komunikasi lebih lanjut dengan Indonesia untuk memantau situasi COVID-19 yang terjadi akhir-akhir ini.

"Kami niatkan kolaborasi ini untuk fokus pada kesehatan masyarakat," ujarnya.

Meng menyatakan bahwa CoronaVac, vaksin yang dikembangkan oleh Sinovac, efektif dalam memerangi COVID-19 varian Omicron.

"Data hasil penelitian kami di beberapa negara menunjukkan vaksin booster kami sangat efektif memerangi Omicron," katanya.

Produsen vaksin COVID-19 papan atas di China, Sinovac Biotech Ltd, menantikan kolaborasi lebih lanjut dengan pihak Indonesia

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News