Sinyal dari Jokowi yang Bisa Bikin Prabowo Gigit Jari

Sinyal dari Jokowi yang Bisa Bikin Prabowo Gigit Jari
Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi memberi sinyal tidak membutuhkan lagi tambahan kekuatan partai politik di gerbong koalisi pendukung. Dengan kekuatan sekitar 62 persen di parlemen, Jokowi yakin pemerintahan periode keduanya akan efektif.

“Ini sudah 62 persen lo, mau apa lagi? Kalau ditambah Gerindra 74 persen, tambah Demokrat 80 persen, sekalian saja tambah PKS dan PAN, maunya begitu?” kata Jokowi seperti dikutip dari RMCO Rakyat Merdeka.

Hal itu disampaikan Jokowi saat bertemu para pimpinan redaksi media di Istana, Jakarta, Rabu (14/8).

Menurut dia, angka sekitar 62 persen itu lebih besar dibandingkan saat dia menjabat sebagai Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta. “Di DKI 18 persen jalan, di Solo 34 persen dua periode jalan juga, tidak masalah,” kata Jokowi.

BACA JUGA: PDIP Beri Sinyal Siap Isi Posisi Menteri Ekonomi Kreatif dan Investasi

Pengamat politik dari Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (Sigma), Said Salahuddin menilai, kemungkinan Gerindra merapat ke Jokowi masih 50-50. Bisa saja Gerindra merapat kemudian dapat jatah menteri atau sebaliknya, gigit jari.

“PDIP mendukung Gerindra. Namun, kalau Jokowi menolak, PDIP tak akan bisa berbuat banyak. Prabowo bisa-bisa akan gigit jari,” ujar Said. (bcg) 


Presiden terpilih Jokowi cukup senang dengan kekuatan partai koalisi di parlemen saat ini.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News