Jumat, 23 Agustus 2019 – 01:30 WIB

Moeldoko: Kalau yang Omong Presiden, Pasti Benar

Rabu, 14 Agustus 2019 – 22:17 WIB
Moeldoko: Kalau yang Omong Presiden, Pasti Benar - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengatakan, apa yang disampaikan presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi soal komposisi kabinet ke depan dipastikan benar.

Dalam pertemuan Dewan Pemimpin Redaksi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (14/8), suami Iriana itu membocorkan bahwa kabinetnya sudah final. Komposisinya 45 persen menteri dari perwakilan parpol dan 55 persennya dari kalangan profesional.

"Kalau yang ngomong Presiden, mesti bener lah," kata Moeldoko di Kantor KSP, Kompleks Sekreariat Negara, Jakarta, Rabu.

BACA JUGA: Jokowi Berkata Sudah, Surya Paloh Bilang Belum

Begitu juga soal struktur kabinet Jokowi bersama Wakil Presiden terppilih KH Ma'ruf Amin, bakal terjadi beberapa perubahan nomenklatur kementerian dan lembaga. Ada yang digabung dan ada pula yang baru.

Namun, Moeldoko menyebutkan perubahan nomenklatur itu penyusunannya diserahkan presiden kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mencari formulasinya.

"Yang jelas menpan waktu itu ada tugas dari Pak Presiden untuk cari formulasi. Bagaimana kelanjutannya, kami belum tahu," ucap Moeldoko berdalih.

Lantas bagaimana soal posisi Jaksa Agung yang menurut Jokowi tidak lagi dijabat orang partai? Mantan Panglima TNI itu ogah memberikan komentar. "Itu urusannya presiden. Jangan tanya saya. Ngawur saja," tandasnya sembari tersenyum. (fat/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar