Sinyal Terang dari Sang Jenderal

Sinyal Terang dari Sang Jenderal
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi (hijau) bersama jajaran pengurus PSSI saat bertemu dengan Azrul Ananda (Presiden Direktur PT Jawa Pos Koran) dan Andy Peci, perwakilan Bonek, bersama jajaran pengurus Persebaya Surabaya, kemarin, Rabu (28/12/2016). FOTO: Dipta Wahyu/Jawa Pos

jpnn.com - JPNN.com – Peluang Persebaya Surabaya kembali ikut kompetisi resmi persepakbolaan Indonesia, semakin besar.

Itu diketahui setelah ketua umum PSSI Edy Rahmayadi berkunjung ke Surabaya kemarin (28/12).

Memang, pria yang juga menjabat panglima Komando Strategi Cadangan Angkatan Darat (Pangkostrad) itu tidak secara gamblang menjelaskan bagaimana kejelasan nasib Green Force, julukan Persebaya. Hanya saja, isyarat hal itu akan teralisasi tetap besar.

''Tidak perlu diminta, saya memang memiliki niat untuk menghidupkan lagi Persebaya yang merupakan salah satu dari lima klub legendaris di negeri ini,'' ujar Edy saat berbicara dalam pertemuan di gedung Graha Pena, Surabaya.

Lima klub legendaris yang dimaksud pria 55 tahun itu adalah Persija Jakarta, Persib Bandung, PSM Makassar, PSMS Medan, dan Persebaya Surabaya.

Sebagaimana diketahui, dari lima klub itu hanya Persebaya yang saat ini masih mati suri. Sedangkan yang masih bisa berprestasi atau setidaknya hanya bertahan di papan atas di Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Torabika Soccer Championship (TSC) hanya Persib. Untuk Persija dan PSM, mereka masih setia menghuni papan tengah. Bahkan, PSMS masih ada di Divisi Utama.

''Harus diakui, bila lima klub itu rusak, hancur pula PSSI. Itulah yang tengah kita benahi dimulai dari kompetisi resmi tahun depan,'' sambung pria yang berpangkat Letnan Jenderal itu.

Pertanyaan yang mengemuka selanjutnya, dimana Persebaya akan bermain tahun depan? ''Untuk main di ISL, sepertinya tidak mungkin. Sebab, 18 klub yang ada saat inii sudah paten dan tidak bisa dirombak,'' katanya.

JPNN.com – Peluang Persebaya Surabaya kembali ikut kompetisi resmi persepakbolaan Indonesia, semakin besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News