Siri Tewas, Fadel Luka-luka Tertimpa Pohon Tua

Siri Tewas, Fadel Luka-luka Tertimpa Pohon Tua
Pohon tumbang di Sampang, Madura, menewaskan seorang warga dan luka-luka. Foto: Abd Aziz/Antara

jpnn.com, SAMPANG - Musibah pohon tumbang di areal Pemandian Somber, Dusun Sangsang, Kecamatan Omben, Sampang, Jawa Timur, Rabu (20/11), menyebabkan satu orang tewas dan seorang lainnya luka-luka.

Korban tewas bernama Siri (40) warga Dusun Burlanjeng, Desa Rapa Laok, Omben, sedangkan korban luka bernama Fadel (42) warga Dusun Daya, Desa Omben.

"Kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 07.00 WIB dan kini korban sudah dikebumikan di pemakanan umum setempat, sedangkan korban luka-luka telah mendapatkan perawatan medis di puskesmas terdekat," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Sampang Anang Djonaedi.

Siri tewas di lokasi kejadian karena tertimpa pohon dengan ukuran besar. Korban tewas ketika sedang mandi di Kolam Somber.

Menurut Anang, peristiwa tersebut telah dilakukan pengecekan untuk mengetahui penyebab tumbangnya pohon tersebut. Hasilnya diketahui bahwa, pohon tersebut adalah pohon Kepuh kaya atau yang dikenal oleh masyarakat Madura dengan sebutan pohon Klompang.

Pohon itu tumbang karena sudah tua dan diperkirakan telah berusia ratusan tahun, dengan struktur serat kayu yang telah rapuh.

"Dengan demikian, musibah pohon tumbang ini merupakan bencana alam dan bukan disebabkan oleh kesalahan manusia. Jadi tidak ada unsur kesengajaan," katanya. (antara/jpnn)

Korban tewas tertimpa pohon tumbang bernama Siri, sedangkan korban luka atas nama Fadel.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News