Sirkuit Catalan Kurangi Jumlah Pembalap

Sirkuit Catalan Kurangi Jumlah Pembalap
Sirkuit Catalan Kurangi Jumlah Pembalap
BARCELONA - Perubahan kondisi cuaca di Catalan berpotensi memberikan balapan seru. Satu pembalap MotoGP kembali mengalami cedera tulang selangka. Kali ini, cedera pada tulang di atas dada itu dialami pembalap tim Tech 3 Yamaha Colin Edwards. Pembalap asal Amerika Serikat itu mengalaminya setelah terjatuh pada sesi latihan kedua MotoGP Catalan, kemarin (3/6) WIB.

Kondisi lintasan yang masih basah di beberapa bagian tersebut memang menyulitkan para pembalap untuk segera mendapatkan catatan waktu terbaiknya. Pada sesi yang berlangsung dalam kondisi basah menuju kering tersebut, Edwards jatuh di Tikungan 5. Pembalap 37 tahun itu langsung dilarikan ke pusat medis sirkuit. Dari hasil diagnosa, dia dinyatakan mengalami patah tulang selangka sisi kanan.

Dengan kondisi tersebut, berarti balapan akhir pekan ini hanya akan ada 15 pembalap. Satu pembalap lainnya yang sudah menyatakan tak akan berpartisipasi adalah  jagoan tuan rumah Dani Pedrosa. Alasannya pun sama, Pedrosa belum pulih dari cedera selangka yang dideritanya.

Cedera collarbone yang diderita Pedrosa didapat tiga pekan lalu. Pedrosa kecelakaan di MotoGP Perancis pada 15 Mei lalu, setelah bersenggolan dengan pembalap Gresini Honda, Marco Simoncelli.

BARCELONA - Perubahan kondisi cuaca di Catalan berpotensi memberikan balapan seru. Satu pembalap MotoGP kembali mengalami cedera tulang selangka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News