Sirkuit Losail Qatar Resmi Masuk Jadwal Seri Ke-20 F1 2021

Sirkuit Losail Qatar Resmi Masuk Jadwal Seri Ke-20 F1 2021
Balapan F1. Foto: Pool via Reuters/Bryn Lennon

jpnn.com - Presiden dan CEO F1 Stefano Domenicali dan Presiden Qatar Motor & Motorcycle Federation Abdulrahman Al-Mannai resmi menandatangani kontrak 10 tahun sebagai tuan rumah F1 mulai 2023.

Kesepakatan itu sekaligus memastikan Sirkuit Internasional Losail Qatar bakal mengisi jadwal seri ke-20 Grand Prix Formula 1 pertamanya pada 19-21 November.

Sirkuit Qatar paling terkenal karena hubungannya dengan dunia balap roda dua, dengan Losail telah menjadi tuan rumah MotoGP sejak 2004.

Ooredoo, perusahaan komunikasi internasional akan jadi sponsor utama untuk acara tersebut.

Artinya balapan F1 musim ini hadir di tiga negara bagian Timur Tengah, dengan balapan di Qatar pada 19-21 November, diikuti Arab Saudi pada 3-5 Desember, dengan diakhiri oleh Abu Dhabi pada 10-12 Desember.

Presiden dan CEO F1, Stefano Domenicali memuji upaya Qatar Motor & Motorcycle Federation (QMMF) dan Otoritas Qatar dalam membantu mengatur balapan dalam waktu singkat.

Abdulrahman Al-Mannai, Presiden Qatar Motor & Motorcycle Federation, mengatakan, “Ini adalah hari yang sangat istimewa bagi Qatar Motorsport dan ambisi bangsa kami sebagai tuan rumah acara olahraga besar."

"Saya sangat bangga bahwa kami dapat mendukung Formula 1 dengan masuk dan menjadi tuan rumah balapan di negara kami dalam jangka waktu yang singkat, sementara juga mengamankan kesepakatan jangka panjang dengan F1,” paparnya. (rdo/jpnn)


Sirkuit Internasional Losail Qatar bakal mengisi jadwal seri ke-20 Grand Prix Formula 1 pertamanya pada 19-21 November.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News